top of page

6 Sewa Motor di Mataram, Yang Harus Anda Ketahui!

Hi, sahabat LMB'ers

Sudah tahu belum tempat sewa motor / rental motor di kota Mataram???

Kalau belum, yuk baca tulisan lengkap dari admin, langsung saja ya.



Profil Kota Mataram

Kota Mataram merupakan ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Adat Sasak dan Adat Bali cukup mewarnai masyarakat di kota ini.


Kota Mataram sebagai sebuah ibu kota Nusa tenggara Barat dan Lombok Barat, terdiri dari 3 bagian kota yaitu Ampenan, Mataram, dan Cakranegara. Ampenan merupakan kota pelabuhan, Mataram menjadi pusat Pemerintahan dan pendidikan, sedangkan Cakranegara sebagai pusat perdagangan dan perekonomian.


Obyek Wisata di Kota Mataram

Apa yang menjadi daya tarik kota Mataram dan alasan-alasan apa yang membuat orang-orang berkunjung ke kota Mataram?

Jawabannya adalah untuk kepentingan berbisnis dan kunjungan berwisata.

Kota Mataram memiliki daya tarik sendiri, diantaranya wisata yaitu:

  1. Wisata Alam

  2. Wisata Budaya

  3. Wisata Kuliner

  4. Wisata Religi

  5. Wisata Taman Kota

  6. Kesenian

  7. Kerajinan Tangan


Informasi Sewa Motor di Kota Mataram

Bagi sahabat-sahabat LMB'ers perlu untuk dketahui bahwa sangat sulit untuk menemukan angkutan kota (angkot) di Kota Mataram, biasanya masyarakat setempat memanfaatkan taksi untuk angkutan umum.


Namun, bagi Anda yang berencana untuk menghemat biaya, dapat memanfaatkan sewa motor atau rental motor yang ada di kota Mataram, berikut adalah informasi-informasi penyedia sewa motor di kota Mataram.

  1. Lombok Pirates

  2. Rinjani Trans

  3. Hotel Internasional


Berikut ini informasi rinci mengenai tempat penyewaan motor di kota Mataram :


1. LOMBOK MOTOR BIKE Lokasinya berada di kota Mataram tepatnya di Jalan Surabaya dan melayani antar jemput sewa motor ke hampir seluruh wilayah utama pulau Lombok, seperti kota Mataram, Praya,  area Senggigi dan juga sewa motor  Bandara Airport Lombok. Silahkan cek langsung ke websitenya, karena terkadang ada promo tarif di bulan tertentu. Website : http://www.lombokmotorbike.com Galeri fotonya di Instagram : Instagram Lombok Motor Bike Rental Call center : 087765448040 (SMS/WA/CALL) Syarat dan ketentuan sewa motor di Lombok Motor Bike Rental: a. Biaya sewa perhari untuk motor Beat 110 dan Vario 110 (matic) Rp 70.000, motor Vario Techno 125 (matic) Rp 80.000 . Apabila kita menyewa motornya lebih dari enam hari, maka harganya bisa nego (turun). Jadi tergantung bagaimana kita menego dengan pihak penyewanya; biasanya ada PROMO BULAN RAMADHAN Rate sewa perhari mulai Rp 65.000(info lebih lanjut silakan cek websitenua disini: www.lombokmotorbike.com);


b. Harga tersebut tidak termasuk biaya bensin, yang artinya biaya bensin ditanggung sendiri; Fasilitas yang didapat adalah 2 buah helm, 1 jaket hujan, 1 gembok pengaman, Peta Lombok (Map) dan Buku Petunjuk Lombok (Book Guide);


c. Motor diantarkan oleh penyewa ke tempat penginapan, selama kita menginap di sekitar daerah kota Mataram biaya antar jemput gratis, untuk daerah Senggigi Rp 35.000 dan untuk Bandara Lombok Rp 75.000. Tarif tersebut untuk biaya antar dan jemput, jadi tidak dikali dua;


d. Syaratnya : meninggalkan KTP atau SIM.

2.   Lombok Pirates Lokasi rental motor nya di Lombok Barat yaitu di Telaga Waru, Labu Api.


Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 70.000 s.d. Rp 125.000 perharinya.

Tipe motor yang ditawarkan : Honda Beat, Honda Vario, Yamaha, KLX & NMAX. Website : http://lombokpirates.simplesite.com/ Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Lombok Pirates Nomor teleponnya : 087866899763 3.   Rinjani Trans Lokasi rental motor nya di Kota Mataram yaitu di Jalan Jenderal Sudirman (K-Risna Medika), Rembiga - Selaparang. Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 70.000 s.d. Rp 85.000 perharinya. Tipe motor yang ditawarkan : Honda Beat & Honda Vario. Website : http://lomboksewamotor.wixsite.com/rentbike Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Rinjani Trans Nomor teleponnya : 085237714848 4.   Hotel Internasional Lombok Lokasi rental motor nya di Kota Mataram yaitu di Jalan Hos Cokroaminoto Gang Suren No. 2, Cemara, Selaparang. Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 65.000 s.d. Rp 80.000 perharinya. Tipe motor yang ditawarkan : Honda manual Supra X, Honda Beat & Honda Vario. Website : Tidak ada Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Tidak ada Nomor teleponnya : 0370-631195 5.   Arka Bike Rental Lokasi rental motor nya di Senggigi yaitu di Jalan Raya Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat. Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 70.000 s.d. Rp 80.000 perharinya. Tipe motor yang ditawarkan : Honda Beat & Honda Vario. Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Arka Bike Rental Nomor teleponnya : 081917988805 6.   Oka Home Stay Lokasinya berada di kota Mataram dan lebih tepatnya di jalan Repatmaja, Cakranegara. Letaknya cukup strategis yaitu berada di tengah kota dan aksesnya sangat mudah. Syaratnya : meninggalkan KTP atau SIM. 7.   Bajang Rentbike Rental motor ini baru beroperasi di akhir tahun 2017.  Untuk tarif sewa kendaraannya dari harga Rp 80.000 s.d. Rp 95.000 perharinya. Website : www.LombokBikeRental.com Atau lihat galeri fotonya di Instagram : Instagram Lombok Bike Rental Nomor teleponnya : 085338840776 (SMS/WA/CALL)




2,708 views0 comments
bottom of page