top of page

10 Pantai Instagramable di Lombok yang wajib dikunjungi




1. Pantai Senggigi

Senggigi adalah salah satu kawasan wisata utama di Lombok. Senggigi terletak 10 km ke arah utara dari kota Mataram. Pantai-pantai di kawasan Senggigi tergolong ramah dengan ombak yang lembut. Saat sore hari, pantai Senggigi akan terlihat menarik, wisatawan dapat melihat siluet Gunung Agung di Bali menulang dan perahu-perahu nelayan yang sedang pulang melaut.


Di pinggir jalan utama Senggigi berderet toko-toko kecil yang menyediakan berbagai keperluan dan cenderamata, restoran, bar dan night club. Selain itu terdapat juga beberapa mini market yang menyediakan kebutuhan sehari-hari. Di kawasan ini juga terdapat ATM, Money Changer, kantor pos, dan lainnya.


Untuk yang memerlukan transportasi selama berlibur di Lombok, Lombok Motor Bike menyediakan layanan antar sewa motor di Lombok - Senggigi bahkan hingga ke area Mangsit.


2. Pantai Nambung

Pantai Nambung adalah pantai yang unik. Selain merupakan sebuah pantai, secara alami juga bisa menadi sebuah air terjun. Pantai yang terdiri dari tebing curam yang tidak terlalu tinggi ini apabila deburan ombaknya naik ke atas maka airnya akan jatuh lagi sehingga airnya membentuk air terjun. Untuk sampai ke lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki dan sangat cocok untuk wisatawan yang menyukai petualangan.


3. Pantai Kuta Mandalika

Pantai Kuta merupakan salah satu pantai terkenal di Lombok dan merupakan destinasi yang wajib dikunjungi. Pasir putihnya terbentang di sepanjang pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Air lautnya bersih dan jernih. Di kawasan pantai Kuta Mandalika terdapat barisan bukit yang menjorok ke laut. Di sebelah barat pantai Kuta adalah lokasi yang sering digunakan oleh wisatawan untuk berselancar.


Di pantai ini juga rutin setiap tahunnya digelar kegiatan Festival Nyale yang diadakan biasanya pada bulan Februari atau Maret.


4. Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai terindah di Lombok, pantai ini masih berada dalam satu garis pantai dengan Pantai Kuta (kini disebut Mandalika), berlokasi di Lombok Tengah. Deretan pantai indah dengan pasir putih yang unik berbentuk seperti merica dan dikelilingi perbukitan yang menjulang dengan indahnya. Di sebelah kanan kawasan ini terdapat Bukit Merese dan sering dijadikan lokasi shooting atau lokasi pengambilan gambar video klip. Di sebelah kiri kawasan Tanjung Aan terdapat Batu Payung yang berdiri dengan megah dan memikat banyak orang untuk berfoto selfie. Pantai ini suasananya masih sepi dan alami dan merupakan pantai di Lombok yang instagrammable.


5. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak berjarak 49 km dari kota Mataram dan dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam perjalanan, sedangkan dari bandara Lombok Praya dapat ditempuh dengan waktu 45 menit. Pantai ini termasuk dalam kawasan pantai selatan Lombok dan berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Banyak wisatawan luar negeri yang berselancar di kawasan pantai ini. Untuk yang tidak bisa berselancar, pantai ini bagus sekali untuk sekedar menjadi tempat berfoto dan berselfie. Garis pantai ini membentuk bulan sabit dengan panjang mencapai kurang lebih 1 km.


6. Pantai Pink Lombok


7. Pantai Mawun


8. Pantai Nipah


9. Pantai Pandanan


10. Pantai Ampenan




30 views0 comments
bottom of page